4 Rekomendasi Film Anime Terbaik Studio Ghibli Bergenre Sedih

4 Film Anime Studio Ghibli Sedih Terbaik, banyak film animasi studio atau anime populer dari studio ini, sebut saja My Neighbor Totoro, Spirited Away

 

Berikut 4 Rekomendasi Film Anime Studio Ghibli Terbaik

Film Studio Ghibli memang film animasi terbaik jepang yang bisa jadi pilihan jika kita mulai kehabisan movie list buat ditonton saat bosan.

Berikut daftar Film anime terbaik dari Studio Ghibli dengan cerita yang bergenre romantis, sedih , slice of life dan menginspirasi yang wajib kamu tonton.





Apa aja Film Anime Studio Ghibli Terbaik?

Daftar Rekomendasi Film Anime Studio Ghibli Terbaik

  • My Neighbor Totoro (1988)
  • Grave of the Fireflies (1988)
  • Spirited Away (2001)
  • Only Yesterday (1991)


My Neighbor Totoro

1. My Neighbor Totoro

Film Anime Studio Ghibli pertama yang wajib kamu tonton adalah film dari Maskot Studio Ghibli. 

"My Neighbour Totoro" adalah roh penjaga hutan yang digambarkan sebagai binatang yang sangat besar dan lucu. 

Awal cerita bermula saat kepindahan keluarga Kusakabe dan dua putri nya ke rumah baru di dekat Pohon Besar. Kedua anak wanita Kusakabe bernama Satsuki dan Mei adalah anak-anak yang suka membantu orangtuanya. Saat adik kecilnya Mei sedang bermain di pekarangan rumahnya dia bertemu dengan Totoro. Dari situlah petualangan Mei dan Satsuki dimulai.


Grave of the fireflies

2. Grave of the Fireflies

Film Anime Studio Ghibli sedih produksi tahun 1988 ini bisa dikatakan film studio ghibli yang paling kurang direkomendasikan untuk ditonton bersama anak-anak, tapi pesan anti-perang dari film ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk semua kalangan usia.

'Grave of the Fireflies' menceritakan kisah sedih dan mengharukan dari kakak beradik Seita dan Setsuko di bulan-bulan terakhir Perang Dunia II yang mengakibatkan mereka kehilangan ibunya. Film ini mengisahkan bagaimana dampak perang kepada manusia, khususnya bagaimana seorang anak untuk bertahan hidup dari kelaparan dan penyakit.



Spirited Away

3. Spirited Away

Film animasi yang diklaim film terbaik dan terpopuler karya film Studio Ghibli, "Spirited Away" sempat menjadi animasi terlaris produksi jepang yang berhasil mencuri perhatian masyarakat diluar Jepang.

Menceritakan Chihiro yang dalam perjalanan bersama orang tuanya tersesat ke sebuah kuil.Dikarenakan berperilaku kurang sopan Ayah dan Ibu Chihiro dikutuk menjadi babi, dan Chihiro berusaha mengembalikkan keadaan kedua orang tuanya.




Only Yesterday

4. Only Yesterday

Film  yang dibuat tahun 1991 ini tidak memiliki elemen-elemen fantasi seperti film anime yang sering Studio Ghibli produksi, tetapi film ini merupakan salah satu film anime terbaik Studio Ghibli dalam penyampaian pesan dan Emosi.

Anime Ghibli, "Only Yesterday" ini menceritakan seorang pekerja yang tiggal di kota Tokyo dan perjalanan liburannya ke pedesaan sambil mengingat masa kecilnya selama dikereta.


Tags:
Film
Link copied to clipboard.